https://ferrari-wiki.com/ https://www.hillaryfarm.co.id/images/keth88/ https://ppdisnakertrans.riau.go.id/ http://103.153.229.43/ https://irontrianglebrewing.com/ http://38.9.137.147/ http://38.9.137.143/ http://multapipvtiti.com/bbfstoto/ https://umbima.ac.id/wp-content/-/ https://cg57811.tmweb.ru/halo/ https://dishub.riau.go.id/wp-content/-/ http://103.168.147.224/ https://slotqris.media9.co.id/content/ http://dim-et-ioann.ioa.sch.gr/content/ https://dishub.riau.go.id/wp-admin/content/ https://ace.dilmil-yogyakarta.go.id/content/ https://bappeda.langsakota.go.id/slot-terbaik/ https://mediasumbar.everettsonthego.com/
https://www.norcarestaurant.ca/wp-content/-/ http://strengthsensei.elegance.work/ https://institutomarlene.edu.co/wp-content/assets/
Analisis Kemampuan Koneksi Matematis Siswa Climber | Prihatiningsih | EKUIVALEN - Pendidikan Matematika

Analisis Kemampuan Koneksi Matematis Siswa Climber

Bekti Prihatiningsih

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan koneksi matematis siswa climber.Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif dengan menggunakan pendekatan fenomenologi.Teknik pengambilan subjek yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling.Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa siswa climber mampu memunculkan indikator kemampuan koneksi matematis ketika mengerjakan soal. Subjek mampu memenuhi aspek indikator koneksi matematis sebagai berikut: 1) koneksi antartopik dalam matematika yaitu siswa dapat mengintegrasikan informasi dan dapat menerapkan hubungan antarkonsep matematika,2) koneksi antar materi matematika dengan ilmu studi lain yaitu siswa dapat menyelesaikan masalah matematika dalam berbagai bentuk diluar matematika, 3) koneksi antara matematika dengan kehidupan sehari-hari yaitu siswa dapat mengaplikasikan masalah, menerapkan konsep, rumus matematika dalam soal-soal berkaitan dengan kehidupan sehari-hari.

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.37729/ekuivalen.v47i4.8599

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

Publisher: Department of Mathematics Education, Universitas Muhammadiyah Purworejo, Jl. KH. Ahmad Dahlan 3 & 6 Purworejo 54111, Jawa Tengah, Indonesia, E-mail:matematika@umpwr.ac.id  , Telp: 0275-321494

Indexed Abstract:


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.